Fauziah

Tulislah apa yang terjadi hari ini, karena peristiwa hari ini belum tentu akan terulang lagi esok hari. Abadikan ceritamu dalam untaian kisah yang akan me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Air Terjun Lembah Anai

Air Terjun Lembah Anai

Tantangan Hari ke -79

#TantanganGurusiana

Sebuah air terjun yang terdapat di Singgalang Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat.

Tingginya kira-kira 35 meter berada di tepi Jalan Raya Padang Bukittinggi di kaki gunung Singgalang.

Air terjun ini terletak di kawasan Cagar Alam Lembah Anai sehingga suasana masih alami dengan hutan lebat serta pepohonan rimbun. Sehingga di sekitar air terjun banyak berkeliaran monyet.

Airnya jernih debit airnya cukup deras dan stabil kecuali di musim hujan akan bertambah dua kali lipat. Tak jarang jika musim penghujan air terjun ini akan mengalami banjir dan meluap ke jalan raya.

Uniknya air terjun ini di kenal dan disebut oleh orang-orang dengan air mancur, penulis juga penasaran kenapa disebut air mancur karena kalau dilihat dari bentuknya airnya terjun lo pemirsa bukan muncrat dari bumi gitu.

Untuk masuk ke lokasi ini harga tiketnya sangat terjangkau hanya Rp 10.000/pengunjung, buka selama 24 jam.

Untuk masuk ke lokasi air terjun pengunjung akan melewati anak tangga yang sedikit mendaki lalu berjalan datar dan menurun maka tibalah di air terjun. Ada tempat duduk untuk bersantai dan bagus untuk dijadikan spot untuk berfoto

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sejuk sekali. Ingin sampai ke sana bu

06 Apr
Balas

Emang bun, disana memang sejuk, terasa ditimpa embun gitu, efek air terjunnya

06 Apr



search

New Post